Jumat, 13 Agustus 2010

Casing PC: Lian Li Mini Q PC-V354

Salah satu produsen casing pc yang fokus dan memiliki kualitas produk mumpuni di dunia adalah Lian Li Industrial Co. Ltd. Penulis pernah membahas pc case kreasi mereka, antara lain PCQ08A/B/R mini tower dan TYR PC X2000F htpc/gaming case. Inovasi dan kualitas tetap menjadi pusat perhatian Lian Li. Kini baru saja mereka merilis Mini Q PC-V354 Chassis, sebuah pc case yang keseluruhannya terbuat dari aluminium.
Didesain berbentuk klasik desktop mini tower namun juga bisa difungsikan sebagai Home Theatre PC (HTPC) yang dilengkapi multimedia I/O di panel depannya. Mampu menampung hingga 7 buah Hard Disk Drive 3.5inci atau opsi lainnya memberikan ruang bagi kartu grafis yang panjangnya hingga 350mm. Bahan aluminium casing ini dibalut dalam 3 pilihan warna, yaitu hitam, silver dan merah. Ukurannya sendiri berisar 245(W)x320(H)x420(D)mm. Seperti umumnya casing pc besutan Lian Li maka Mini Q PC-V354 juga dibuat fungsional dan user friendly (mudah dalam instalasi hardware). Ini terlihat dari pengaturan aliran udara dalam casing yang baik, desain minim bising (dilengkapi karet anti getar) serta tool-less (tanpa alat tambahan) dalam memasang hardware di casing.
Mobo yang didukung mulai dari Micro-ATX, Mini-ITX dan Mini-DTX. Fan yang diberikan sejumlah 2 buah berukuran 120mm untuk intake (dilengkapi lampu LED berwarna merah atau biru) serta 140mm pada bagian atas panel sebagai exhaust-nya. Ke 2 fan tersebut di rekatkan ke casing dengan lapisan anti getar serta dilengkapi pula dengan saringan udara. Sehingga ddalam pengoperasiannya ke 2 fan tersebut bekerja secara hening.
Drive bay 5.25inci diberikan 1 buah, 2 port USB 3.0 berikut port HD audio serta SD card reader. Power Supply Unit (PSU) yang didukung adalah model standard. Braket kartu ekspansi PCI dilengkapi dengan ventilasi agar diperoleh sistem pendinginan maksimal.
Fitur pokok PC-V354 antara lain:
* Supports Micro-ATX/Mini-ITX/Mini-DTX motherboards
* Front side mounted ODD bay and multimedia I/O ports
* Modular HDD cages for optional VGA space
* Supports up to seven 3.5" HDD drives
* Alternatively up to 350mm VGA space
* Two 120mm fans at front and one 140mm fan on top
* Supports 2.5" drives
* USB 3.0 ready
* Three colors available (red, silver, black)
* Availability: Arriving at local distributors end of August
* MSRP : US$179 (not included VAT) for A/B (silver/black), and US$199 for R (red)
Info selengkapnya silakan lihat di website resmi www.lian-li.com.
(sumber: techpowerup.com dan lian-li.com)

2 komentar:

  1. mau tanya ukuran case oc yg standard donk ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @yola
      "OC", ni maksudnya yg bagus apa "OC" overclock? Maaf bingung, masih nubi soalnya.. Makasi udah mampir..

      Hapus

No SPAM please...