Minggu, 16 Mei 2010

PC Case: TYR PC-X2000F HTPC/Gaming Case

Lian Li, vendor Taiwan yang cukup rajin menggelontorkan pc case, kini giliran penggemar Home Theater PC (HTPC) atau Gaming yang menjadi target pasarnya. Desain TYR PC-X2000F sangat ideal bagi sebuah HTPC karena hampir di semua bagian casing dilapisi dengan karet peredam suara. Sehingga saat pc bekerja, keheningannya dapat terjaga apalagi jika user mendukungnya dengan memasang hardware yang sesuai, misal untuk drive penyimpan data yang digunakan adalah solid state drive (SSD).
Drive bay 5.25 inci disediakan 4 buah yang dibagi menjadi 2 bagian, atas dan bawah agar sistem pendinginannya lebih optimal. Drive 3.5 inci diberikan 1 buah. Sistem pemasangannya pun toolless 9tidak membutuhkan peralatan tambahan, seperti obeng dll).
Port untuk antar muka terbaru tidak ketinggalan juga disertakan, 4 buah port USB 3.0. Diletakkan di bagian atas bersama dengan port eSATA dan HD Audio. Keseluruhan casing dibuat dari aluminium setebal 2mm dan dilapisi warna hitam. Panel depan sengaja dibuat removable agar mudah membersihkan filter udara yang terbuat dari nylon bagi ketiga fan intake 140mm yang ada. Ketiga fan itu juga dilengkapi dengan pengontrol kecepatan yang diletakkan di panel belakang.
Pemasangan motherboard di dudukannya pun didesain & dibuat toolless. Begitu pula dengan ke 8 slot PCI card yang disediakan juga dirancang toolless serta diberi lapisan karet (rubber pad) untuk kartu grafis agar dapat terpasang secara kokoh. Posisi PSU (tidak termasuk) diletakkan di bagian bawah casing tepat di atas ventilasi udara agar lebih dingin, juga toolless. Ventilasi di panel bawah ini juga dilengkapi dengan filter udara yang terbuat dari nylon serta mudah dibersihkan/dicuci.
TYR PC-X2000F support mobo Extended ATX, ATX dan Micro-ATX, water cooling dan anti vibration & insulated rubber strips di setiap bagian casing.
Specifications:
    * Model: PC-X2000F
    * Case Type: Full Tower Chassis
    * Dimensions : (W) 240mm x (H) 695mm x (D) 442mm
    * Front bezel Material: Aluminum
    * Side Panel: Aluminum
    * Body Material: Aluminum
    * Color: Black
    * Net Weight: 11.7kg
    * 5.25" drive bay (External): 4 (C-02 x2)
    * 3.5" drive bay (External): 1 (use one 5.25-inch to 3.5-inch converter)
    * 3.5" drive bay (Internal): 7 (SAS Hot Swap)
    * Expansion Slot: 8
    * Motherboard: E-ATX / ATX / Mirco-ATX
    * System Fan (Front): 140mm Fan x 3
    * System Fan (Rear): 140mm Fan x 2
    * I/O Ports: USB3.0 x 4 / e-SATA x1 / HD Audio
    * Maximum Video Card Size: 340mm
Info selengkapnya dapat dilihat di Lian-Li TYR PC-X2000F
(sumber: iXBTLabs dan Lian-Li.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...