Kamis, 13 Mei 2010

Prosesor: Intel Merilis Prosesor Atom Baru-Based Platform

Based platform Intel juga dikenal sebagai Moorestown, yakni seri prosesor guna mensupport device mobile. Seri prosesor Intel Atom yang terbaru berjalan hingga 1.5GHz dan ditujukan untuk high-end smartphone serta hingga 1.9GHz bagi tablet pc maupun perangkat mobile sejenis. Dukungan terhadap teknologi terkini juga ditingkatkan, seperti koneksi Wi-Fi, 3G/HSPA, dan WiMAX.
Tidak hanya itu, beragam Operating System (OS) dapat dijalankan, antara lain Android, MeeGo dan Moblin. Jenis prosesor Intel Atom terbaru ini mencakup seri prosesor Z6xx (dikenal sebagai 'Lincroft' system-on-chip), Intel Platform Controller Hub MP20 (alias 'Langwell') dan Mixed Signal IC (MSIC), sebelumnya disebut 'Briertown'.
Dengan based platform yang baru, prosesor Intel Atom Z6xx dengan core 45nm dikombinasikan bersama grafis 3D, video encode dan decode serta desain tunggal (SoC) bagi kontroler memory dan display. Sebagai pendukungnya maka dimasukkan MP20 Platform Controller Hub yang dapat merangkum berbagai system-level function dan I/O block. Terakhir, MSIC bertugas sebagai pengatur pengisian ulang baterai (charge) dan juga merangkap sebagai pemasok tenaga selain tentu mengkoordinasikan komponen analog dan digital.

Sumber: Intel Corporation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...