Minggu, 30 Mei 2010

Motherboard: Asus Rampage III Gene micro-ATX

Asus adalah salah satu vendor periferal komputer terkemuka di dunia. Meski belum secara resmi namun Asus sudah memperkenalkan mobo terbaru mereka yang menggunakan chipset Intel X58, Asus Rampage III Gene micro-ATX. Mobo ini merupakan seri hardware mereka yang terkenal, Republic Of Gamers (ROG).
Asus Rampage III Gene micro-ATX adalah 'penyempurnaan' mobo sebelumnya, Asus Rampage II Gene. Fitur terbaru dan yang paling menonjol dari mobo ini tak lain adalah ditanamkannya antar muka USB terkini, USB 3.0 dan SATA 6.0 Gbps.
Mobo ini didominasi oleh kombinasi warna merah dan hitam, sistem pendinginan menggunakan heatpipe, 8-phase power, sebuah soket LGA 1366, 6 buah slot memory jenis DDR3, 2 buah slot PCI-Express x16 untuk pemakaian mode SLI atau CrossFirex, 2 port SATA 6.0 Gbps dan 6 port SATA 3.0 Gbps, Gigabit Ethernet, sistem audio 7.1 channel, FireWire dan tombol Power, Reset and Clear CMOS secara on-board. Dan tentunya sebagai bagian dari seri ROG sudah dilengkapi dengan fitur overclocking yang mumpuni.
Patut dicermati adalah bahwa meski Asus Rampage III Gene ber-form factor micro-ATX tetapi punya segudang kelebihan bahkan bila dibandingkan dengan mobo dengan form factor ATX sekalipun. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi mengenai harga yang akan dibanderol terhadap mobo ini. Akan tetapi diperkirakan kurang lebih sekitar US$250 dan sudah mulai dipasarkan pada bulan Juni ini.
(sumber: TechConnect.com-Cristian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...