Kamis, 01 April 2010

Password Manager: KeePass Password Safe

Artikel mengenai password manager pernah dibahas dalam Sisma Password Manager. Sekedar mengingatkan bahwa fungsi utama sebuah password manager adalah mengorganisir password yang dimiliki user dalam sebuah aplikasi. Tentu untuk menghafal password dalam jumlah banyak user akan mengalami kesulitan. Dengan aplikasi KeePass Password Safe semua maslah penyimpanan password dalam tempat yang aman dapat teratasi. Belum lagi fiturnya yang akan mengenkripsi database password yang disimpan user sehingga akan sulit diketahui pihak lain. User juga punya opsi menggunakan master password untuk mengunci database-nya atau menggunakan file key.
Pengaturan password dapat dikelompokkan ke dalam grup sesuai keinginan user. Tidak hanya itu, user dapat dengan mudah mengcopy password-nya untuk di-paste di kolom yang membutuhkan dengan cara
copas (copy-paste), drag and drop, copy ke clipboard atau menggunakan hotkey. Fitur search password, print dan mengekspornya ke format TXT, HTML, XML, dan CSV dapat dengan mudah dilakukan.
Info software:
KeePass Password Safe 1.17
Lisensi: Free
OS: Windows XP, Windows NT, Windows 2000, Windows 9.x, Windows Me, Windows Server 2003
File Size: 1482 KB
Download/Author: Dominik Reichl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...