Selasa, 13 April 2010

Mouse: Gigabyte M8000Xtreme

Kehadiran mouse pada sebuah komputer seringkali terabaikan meski tanpanya user biasa akan kesulitan tetapi tidak berarti tidak mungkin. Untuk keperluan pekerjaan grafis dan terutama bermain game, peran sebuah mouse menjadi memiliki arti penting. Mulai dari segi sensitivitasnya maupun kecepatan reaksinya. Dalam artikel sebelumnya dihadirkan mouse ergonomis dari Mionix: Naos 5000. Kali ini giliran Gigabyte yang meluncurkan mouse teranyar besutan mereka, M8000Xtreme.
Dibuat 'hanya' untuk user yang biasa menggunakan tangan kanan dengan bantalan karet pada tempat ibu jari dan jari lainnya. Dilengkapi dengan tombol untuk mengatur sensitivitas. Untuk melakukan konfigurasi dilakukan melalui software yang disebut dengan Ghost. Tersedia 5 buah profile yang dapat diatur oleh user. Pad dudukan ibu jari terdapat lampu-lampu yang memperlihatkan tingkat sensiivitas yang diatur user. Sedangkan pada tempat jari lainnya terdapat tombol untuk mengganti profile sesuai keinginan user yang disimpan dalam memory internal.
Pada bagian bawah mouse terdapat 6.000dpi laser cannon dan cartridge tempat menyimpan 'pemberat' 38gram. Juga disediakan opsi untuk menambah sebuah dudukan teflon agar didapat tingkat sensitivitas yang maksimal. Kabelnya dibungkus dengan nylon dan USB konektornya diberi lapisan emas.
Spesifikasi Gigabyte M8000Xtreme:
* Gaming-grade right-handed laser mouse
* Assignable functions: 9
* 32 KB on-board memory
* Tracking Resolution: up to 6,000 DPI
* Maximum velocity: 150 inches/ second
* Acceleration: 30 G
* Approximate size: 4.9" x 2.9" x 1.6" (12.6 x 7.4 x 4.3 cm) (L x W x H)
* Weight: 5 oz (145 g), adjustable to 1.3 oz (38 g) more
* Cable length: 6' (1.8 m)
* Gold-plated USB connection
* Cloth-wrapped cord
* More information: http://www.gigabyte-usa.com
* Suggested retail price in the US: US$59.99

Dengan tingkat sensitivitas hingga 6.000dpi, banyak pilihan pengaturan tombol, aplikasi untuk konfigurasi yang sangat baik, kabel terbungkus nylon dengan konektor USB berlapis emas hingga analisa terhadap permukaan dasar mouse maka tak heran jika Hardware Secrets memberinya Hardware Secrets Silver Award. Mungkin bentuknya yang relatif kecil sehingga bagi yang terbiasa dengan ukuran mouse yangh besar yang membuatnya hanya meraih Silver Award.
(sumber: Hardware Secrets-André Gordirro dan Gigabyte)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...