Kamis, 18 Maret 2010

Earphones Dari Arctic Cooling: E361-WM

Arctic Cooling sangat dikenal dengan produk-produk pendinginannya terutama untuk prosesor. Kali ini Arctic Cooling mencoba peruntungannya dengan mengeluarkan poduk yang tidak ada hubungannya dengan sistem pendinginan di komputer yaitu Earphone. Mengusung nama Arctic Sound E361 dimana selain earphone (tentunya) juga memberikan sebuah microphone yang dapat digunakan pada iPhone atau smartphone lainnya. Sebagai sebuah headset bagi komputer performanya cukup menjanjikan.
Dirilis dengan dua macam warna, hitam dan putih. Dibungkus dengan lapisan aluminium serta silikon pada speaker-nya sangat paas di telinga user. Lapisan silikon pada speaker tersedia dalam 3 ukuran: small, medium dan large agar dapat disesuaikan dengan lubang telinga user. Panjang kabel 1.3m dan jack stereo 3.5mm-nya dilapisi warna keemasan. Microphone-nya terletak di bagian kanan speaker. Juga dilengkapi dengan klip untuk direkatkan ke baju, laptop adapter (untuk memisahkan signal audio dan voice) dan sebuah sarung lengkap dengan ritsleting-nya.
Dapat difungsikan baik sebagai earphone biasa maupun headset untuk smartphone. Saat diuji dengan iPod Touch suara yang dihaasilkan sangat bening tanpa distorsi namun mampu mengeluarkan suara bass yang menonjol. Dengan lapisan silikon-nya membuat user benar-benar dapat menikmati musik atau apapun bvia earphone tanpa terganggu dengan suara bising di sekitarnya. Microphone-nya juga dapat difungsikan sebagai tombol pause dan play. Ketika diuji sebagai headset di iPhone fungsi microphone dapat beralih menjadi switch bila ingin melakukan teleconference. Jika ingin dipakai dalam Skype di laptop maka harus menggunakan audio/microphone splitter (sudah termasuk dalam paket penjualan). Selama pengujian baik user maupun yang ditelepon merasa penerimaan suara yang ditangkap sangat baik. Berikut adalah spesifikasi Arctic Sound E361-WM:
3.5 mm gold-plated plug
Frequency range: 8 - 26,000 Hz
Impedance: 32 ohms
Sensitivity: 105 dB/mW
Max. power output: 15 mW
Cord length: 51 3/16" (1.3 m)
Weight: 0.18 oz. (5 g)
Includes zippered case and three silicone earbuds.
More information: Arctic-Cooling
Harga di berkisar: US$34.95
(sumber: HardwareSecrets-André Gordirro dan Arctic-Cooling)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...