Senin, 22 Maret 2010

CPU Cooler: Zaward Vapor 120

Didirikan tahun 1996 dan menjadi bagian dari Globefan Technology Corporation Ltd. yang lebih dikenal sebagai manufaktur DC fan. Sejak tahun 2005 mereka membangun lab thermal solution di Taiwan dan noise lab dan wind tunnel di China. Jadi sudah cukup lama Zaward berkecimpung di bidang solusi pendinginan meski secara umum produknya 'kurang' dikenal.
Vapor 120 merupakan produk andalan terbaru mereka. Sarat dengan fitur high-end heatsink. Dibungkus dalam kotak yang elegan. Pada bagian belakang pembungkusnya dijelaskan spesifikasi Vapor 120. Sedangkan di bagian kanannya dideskripsikan fitur utamanya. Dengan kata lain penejlasan mengenai CPU cooler ini terangkum secara rapih di kotaknya.
Didesain dengan sedemikian rupa agar hemat energi dan tingkat kebisingan yang rendah;
Dapat diaplikasikan untuk soket LGA LGA1156, LGA1366, LGA775, AM3, AM2, AM2+, and K8;
Heatpipe tembaga yang bersentuhan langsung (heat pipe direct touch-HDT) dengan CPU agar terjadi pengurangan panas yang efisien;
Fungsi PWM (konektor 4pin) untuk mengontrol kecepatan fan;
Opsi dual-fan;
Mudah didirakit dan di-instalasi;
Opsi instalasi untuk soket AMD.

Pengujian dilakukan oleh overclockers online dan hasilnya cukup mempesona. Menempati urutan kedua bersama Cooler Master V8. Tempat pertama diduduki oleh Evercool Transformer 4. Hanya selisih 2 derajat lebih panas dalam pengujian. Selama di test fan berputar pada kecepatan penuh, 2.00RPM. Meski tidak berisik namun tetap terdengar noise sehingga tidak disarankan bagi user yang ingin membangun HTPC. Secara fisik bentuknya cukup mungil. Dengan ketinggian hanya sekitar 75mm sudah termasuk sebuah fan.
Info lebih lanjut silakan klik Zaward Vapor 120
(sumber: OverclockersOnline-Chris dan Zaward Corporation)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...