Senin, 22 Februari 2010

Nuance PDF Reader Bukan Hanya PDF Reader

Persaingan produsen PDF Reader cukup kompetitif. Ada Adobe Reader, SumateraPDF, FoxitReader dan yang akan dibahas saat ini Nuance PDF Reader. Adobe dikenal karena ialah pionir format PDF berikut reader-nya. FoxitReader dan SumateraPDF disegani karena versi portable dan kecepatan aksesnya. Semuanya free software. Bagaimana dengan Nuance PDF Reader?
Ia juga free software. Fiturnya antara lain pada saat instalasi software ini memberi opsi kepada user apakah akan men-disable javascript. Perlu diketahui sering terjadi javascript diselipkan 'kode jahat'. Sedangkan pada PDF Reader kompetitornya memang juga punya kemampuan men-disable javascript tetapi tidak ada opsi pada saat proses instalasi.
Fitur lain yang cukup menarik adalah user dapat meng-highlight teks dan menyimpannya (save). Yang menjadi andalan free software ini adalah konversi PDF ke format MS Word dan Excel. Tetapi prosesnya tidak dilakukan di desktiop melainkan melalui server Nuance. Lho? User tinggal klik dokumen pdf yang ingin dikonversi ("Convert") selanjutnya dokumen tersebut akan di-upload ke server nuance. Hasil konversi akan dikirim ke user via email.
Ingin segera download atau butuh informasi lebih, silakan klik nuance.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...