Kamis, 25 Februari 2010

In Win Diva Case: Casing Feminin

Umumnya manufaktur pc case dalam mendesain casing lebih menonjolkan sisi maskulin. Setidak-tidaknya model netral. Masih jarang yang desainnya lebih menampakkan feminisme. Berbeda dengan handset. Menjawab kebutuhan tersebut maka In Win, sebuah perusahaan produsen pc case, mengeluarkan desain yang lebih 'girly'.

Ukurannya cukup mungil, 27.6 x 13.3 x 25.7 cm dengan berat 3.4 kg. Diperuntukan bagi mobo mini ITX dan mini DTX. Pada panel kiri terdapat lubang udara yang juga mini. Tombol power-nya adalah kristal Swarovski (cewek banget!). Masih terdapat ruang untuk menaruh sebuah drive optik dan 1 device 3.5" lagi yang slim (disediakan juga adaptornya: misal untuk SSD) di balik panel depan. Port USB 2 buah, jack mic in dan headphone out juga ada, diletakkan di panel depan bagian bawah (tersembunyi di balik 'flip').
Panel bagian atas juga diberi lubang hawa yang diberi fan 80-mm (satu-satunya fan pada casing ini dan memiliki 3 pin sehingga harus di-install ke mobo). Panel belakangnya diberi warna hitam (entah kenapa) dengan lubang angin besar pada daerah mobo. Ada 2 slot tempat kartu ekspansi. Kartu grafis yang dapat dipasang maksimal berukuran panjang 16cm. Panel bagian bawah juga diberi ventilasi untuk harddisk, yang memang terletak di bawah. Dilengkapi power supply berkekuatan 160watt (IP-AD160-2) produksi "Power Man"-brand dari FSP. Fitur PSU ini antara lain PFC aktif dan automatic voltage selection. Dilengkapi dengan kabel 20/24 pin (mobo), ATX12V konektor, 2 SATA konektor dan 1 buah konektor power standard untuk periferal tambahan. Kualitas PSU ini termasuk baik berdasarkan tes yang dilakukan oleh Hardware Secrets dengan tingkat efisiensi 82%-83% (lihat lagi Tips Memilih Power Supplies).
Meski dibuat dengan citarasa feminin tetapi untuk membuka-tutup panel masih menggunakan obeng. Badan casing hampir semua terbuat dari besi yang dilapisi plastik.
Spesifikasi:
Style: Mini ITX
Application: Mini ITX and Mini DTX
Material: Zinc-coated steel (SECC)
Power supply: 160 W.
Available colors: “fuchsia red”, “champagne gold” and “starry black”.
Side panel: Meshed.
Dimensions: 10 7/8” x 5 ¼” x 10 1/8” (27.6 x 13.3 x 25.7 cm) (H x W x D).
Net weight: 7.5 Lbs (3.4 kg)
Gross weight: 9.5 Lbs (4.2 kg)
Bays: One external 5 ¼” (can be converted into a slim 5 ¼”, external 3 ½” or internal 3 ½”), one internal 3 ½” and one internal 2 ½”.
Expansion slots: Two (slim type).
Fans: One 80-mm on the top panel.
Optional fans: None.
Extra features: Swarovski crystal as power button.
More Information: http://www.inwin-style.com/
Average price in the US*: USD 90.00
(sumber: Hardware Secrets dan inwin-style.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...