Kamis, 18 Februari 2010

Fujitsu LifeBook T4410 Membidik Kalangan Bisnis

Dengan banderol harga $1.299 memang wajar rasanya kalau yang dibidik adalah kalangan pengusaha. Bagaimana dengan performanya? Sesuaikah komposisi harganya? Mengingat kompetisi di segmen laptop multitouch tablet cukup ketat. Terbaru adalah produk Apple dengan iPad-nya.
Prosesor pendampingnya adalah T6670 Core 2 Duo 2.2GHz. Memory 2GB DDR3-1066. Media storage harddisk 160GB 5400-rpm. Operating System yang dipakai adalah Windows 7 Professional-32bit. Daya tahan baterai mencapai 4.5 jam, sedikit diatas rata-rata laptop yang diuji di lab PCWorld serta memperoleh skor 86 dari 100 sedikit dibawah Fujitsu T5010.
Tak ketinggalan adanya Webcam 2.0 megapiksel, mikrofon, fingerprint reader, speaker, switch power dan 5 tombol shortcut kustom.
Mode layar dapat diubah dari landscape menjadi portrait atau sebaliknya melalui sebuah tombol. Layarnya dapat berputar secara mantap tanpa terasa ringkih. Port bagi peripheral lain pun cukup banyak berupa 3 buah USB port, port FireWire 4 pin, HDMI dan VGA output. Urusan network diemban oleh gigabit ethernet. Tersedia pula card reader multi format dan slot untuk ExpressCard. Drive optiknya adalah DVD burner. Speaker internal juga tak dilupakan meski kualitas audio yang dihasilkan cukup pas-pasan.
Keyboard-nya cukup memadai namun sayang tidak disediakan tombol multimedia dan bentuknya sedikit lebih kecil. Bentuk Trackpad yang digunakan kurang maksimal (terlalu sempit bagi yang berjari besar) tetapi cukup smooth dan responsif. Lupakan Trackpad! Ini kan touchscreen... Dengan layar 12.1 inci dan resolusi 1200 x 800 dari Wacom, rasanya cukup nyaman dan lebar untuk bekerja. Stylus lighweight yang dimilikinya diletakkan di bagian bawah. Menurut PCWorld, secara keseluruhan Fujitsu LifeBook T4410 layak dijadikan pilihan. Hanya soal beratnya yang agak mengganjal, sekitar 4.6 pon atau kurang lebih 2.086525 kg. Lumayan juga bila kelamaan dibawa. Info lebih lengkap silakan klik fujitsu.com
(sumber: fujitsu.com; PCWorld-Nate Ralph)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...