Minggu, 17 Januari 2010

Shutdown Cepat

Rasanya hampir semua user komputer pernah mengalami keadaan terburu-buru untuk mematikan/ shutdown PC tetapi apa daya prosesnya amat terasa lambat. Apalagi ditambah situasi yang tergesa-gesa maka PC seperti lemot sekali. Kali ini akan disampaikan cara melakukan shutdown PC yang relatif cepat. Pertama pastikan semua pekerjaan yang sedang dilakukan telah di save.
Selanjutnya panggil Task Manager dengan cara menekan tombol (secara bersamaan) Ctrl + Alt + Del atau Ctrl + Shift + Esc. Kombinasi ini dapat digunakan pada OS
Windows Vista dan XP. Untuk pengguna Windows Vista sebaiknya menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + Esc karena akan menampilkan Task Manager secara instan. Langkah selanjutnya, dari menu Task Manager pilih menu Shutdown. Tekan tombol Ctrl dan pilih Turn Off. Abrakadabra! PC akan segera shutdown lebih cepat dari biasanya. Meski dengan cara ini Operating System dapat shutdown secara cepat tetapi tidak dianjurkan untuk pemakaian sehari-hari. Hanya untuk darurat saja karena trik ini kadang-kadang dapat menimbulkan error pada PC. Semoga membantu dan bijak dalam pemakaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...