Selasa, 17 Agustus 2010

Motherboard: ECS Black Series P55H-AK

ECS (Elitegroup Computer Systems) dulunya lebih dikenal sebagai produsen mobo mainstream. Tetapi dengan hadirnya Black Series mereka, anggapan itu sudah semakin pudar. Mobo Black Series terakhir mereka yakni P55H-AK boleh jadi merupakan idaman Hardcore Gamers dan Overclockers. Spesifikasi yang dimiliki sangat powerful dan diusung dalam balutan warna klasik hitam dan putih.
Pada ajang Computex 2010 yang lalu ECS berhasil meng-overclock  prosesor Intel (unlocked processor) dari Core i5-655K dan Core i7-875K hingga ke 5GHz hanya menggunakan sistem pendinginan cpu (cpu cooler) standard! Bahkan fitur ECS M.I.B. X tweaker membuat hampir semua user dapat meng-overclock prosesor secara mudah dan cepat.
Selain itu, mode 3-way NVIDIA SLI dapat dijalankan secara full speed oleh ECS Black Series P55H-AK berkat dukungan chipset NF200 dari NVidia. Kemampuan pemakaian RAM DDR3-2600+ yang disediakan oleh ECS secara overclock juga sangat membantu peningkatan bandwith memory sehingga performa game 3D terbaru dapat dijalankan secara mulus.
Fitur lainnya yaitu SATA 6G dan eSATA 6G yang ditenagai chip dari Marvell meningkatkan proses transfer data secara signifikan. Apalagi jika dikombinasikan dengan Solid State drive (SSD) maka proses loading aplikasi maupun game dapat dipercepat. Dukungan terhadap antar muka USB 3.0 diberikan 4 buah port, 2 disediakan melalui header untuk pada panel depan.
Untuk kestabilan sistem maka ECS menyediakan teknologi ECS Qooltech III, sebuah sistem pendinginan pasif m,enggunakan dual-heatpipe yang dilengkapi dengan heatsink besar.
Aplikasi tambahan lain yang diberikan ECS pada P55H-AK seperti eOC, eJIFFY, eBLU dan eDLU memberikan kemudahan bagi user agar dapat meningkatkan performa sistem secara aman, pilihan alternatif dalam ber-internet serta proses update BIOS maupun driver dapat dijalankan secara mudah.
Info selengkapnya silakan klik ECS Black Series P55H-AK
(sumber: TechPowerUp.com dan ECS.com.tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...