Kamis, 26 Agustus 2010

Motherboard: Biostar Rilis Mobo Micro-ATX AMD 880G+

Biostar segera rilis motherboard baru dengan chipset AMD 880G. Dari tambahan G pada label AMD 880G dapat dipastikan bahwa mobo ini mengusung grafis/vga terintegrasi. Desainnya pun minimalis, Micro-ATX. Soket AMD yang didukung sudah AM3 tetapi untuk South Bridge masih tetap menggunakan SB710. Dari desain dan fitur tampaknya memang mobo ini ditujukan untuk mainstream atau value yang hanya membutuhkan mobo standard.
CPU atau prosesor disuplai power menggunakan 4-phase VRM. Slot memory/RAM hanya disediakan 2 buah meski sudah mendukung DDR3 dan mode dual-channel. Chipset AMD 880G memberikan grafis terintegrasi setara ATI Radeon HD 4250 IGP serta dilengkapi konektivitas output DVI, D-Sub dan HDMI.
Fitur lainnya seperti disediakannya 4 port SATA 3GB/detik dan (masih) terdapat IDE konektor. Jika user tidak puas dengan performa grafis onboard maka masih dimungkinkan melakukan upgrade dengan menambahkan kartu grafis tambahan karena disediakan PCI-Express 2.0 x16. Slot pCI lainnya disediakan 2 buah. Sistem audio menggunakan 6-channel HD audio berikut konektivitas gigabit Ethernet. Meski hanya berupa header tetapi masih juga disediakan port untuk LPT dan COM (meski penulis rasa agak mubazir karena sudah jarang yang menggunakannya). Untuk overclock juga dilengkapi fitur BIO-Unlocking, yakni untuk meng-unlock core yang di-disable pada beberapa prosesor X2 dan X3. Fitur eksklusif lainnya ialah Game Boost (overclocking otomatis). Info yang penulis peroleh sementara ini, Biostar A880G+ tersedia di Eropa dengan kisaran harga €60.
Info selengkapnya silakan klik situs resmi Biostar.
(sumber: techPowerUp.com dan Biostar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...