Minggu, 18 Juli 2010

Windows Utilities Launcher: Akses Multi Aplikasi Lewat System Tray

Sebenarnya aplikasi semacam ini sudah lebih dari satu. Namun penulis sengaja memilih Windows Utilities Launcher karena tampilannya yang menarik. Melalui aplikasi ini dapat user temukan berbagai macam shortcut menuju aplikasi lain bawaan (default) Windows. Di antaranya adalah Device Manager, Task Manager, Services Manager dan lain-lain shortcut system yang berguna di OS Wn XP, Vista dan Win 7.
Enaknya lagi, software ini adalah portable sehingga dapat dibawa kemanapun dalam flashdisk atau media portabel lain. Karena portabel maka ia tidak memerlukan instalasi. Cukup ekstrak file kompresinya (format rar) ke dalam folder pilihan user dan langsung jalankan file EXE-nya. Patut dihargai karya "ShraOne" yang telah bersusah payah membuat aplikasi ini.
Sebagaimana terihat pada gambar di atas Windows Utilities Launcher membuat shortcut ke berbagai system utiliti, antara lain:
    * Computer Management
    * Device Manager
    * Disk Manager
    * Performance Monitor
    * Display Properties
    * Services
    * Task Manager
    * System Configuration
    * Add/Remove Programs
Bahkan akses menuju Notepad dan Calculator juga disediakan melalui system tray icon. Untuk men-download-nya dapat digunakan link pembuatnya (ShraOne): Download
Info Software:
Windows Utilities Launcher
Lisensi: Freeware
Ukuran File: 2.7MB
OS: Windows XP/Vista/7
Info selengkapnya silakan klik ShraOne
(sumber: shraone.deviantart.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...