Senin, 05 Juli 2010

Social Network: Apakah Google Akan Membuat Jejaring Sosial Semacam Facebook?

Saat ini beredar rumor yang sangat gencar mengenai akan segera hadirnya jejaring sosial baru besutan raksasa search engine-Google. Jika rumor itu benar adanya, mungkin sebagian besar user akan bertanya: mampukah bersaing dengan Facebook? Lepas dari mampu atau tidak, rumor yang ada menyebutkan bahwa jejaring sosial baru itu nantinya akan diberi label Google Me.
Pihak Google sendiri masih menyangkal rumor tersebut. Akan tetapi mantan Facebook CTO, Adam D'Angelo menyatakan bahwa rumor tersebut sangat besar kemungkinannya. Hal ini dinyatakan dalam website perusahaan milik Adam, yang menyebutkan bahwa:
Here is what I've pieced together from some reliable sources:
    * This is not a rumour. This is a real project. There are a large number of people working on it. I am completely confident about this.
    * [Google] realized that Buzz wasn't enough and that they need to build out a full, first-class social network. They are modeling it off of Facebook.
    * Unlike previous attempts (before Buzz at least), this is a high-priority project within Google.
    * They had assumed that Facebook's growth would slow as it grew, and that Facebook wouldn't be able to have too much leverage over them, but then it just didn't stop, and now they are really scared.

Kini bahkan Google telah mempekerjakan Social Web guru bernama Joseph Smarr yang lagi-lagi dikaitkan dengan proyek rahasia Google ini. Belum lagi fakta bahwa Facebook pun kini ikut merambah yang jelas-jelas lahan Google di bidang social searching. Namun semua itu baru sebatas rumor meski banyak yang mendukungnya. Hanya waktu yang bisa menjawab semua ini.
(sumber: bit-tech.net-Richard Swinburne)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...