Senin, 26 Juli 2010

Barebone PC: Produk Terbaru Shuttle, SH55J2

Shuttle cukup dikenal dan piawai meracik barebone pc, sebuah komputer mini desktop. Meski kini trend cenderung ke arah Home Theatre PC tetapi Shuttle tetap eksis dengan barebone pc-nya. Karena secara prinsip (ukuran & performa) memang tidak jauh berbeda. Besutan terakhir Shuttle, SH55J2 adalah sebuah XPC Barebone. Yang patut dicermati adalah Mini-PC ini sudah mendukung semua prosesor Intel Core soket 1156. Dibanderol seharga €251 (tidak termasuk PPN).

Dukungan terhadap Intel Core i3 dan i5 membuatnya tak perlu lagi menambah kartu grafis. Seperti diketahui, prosesor Intel Core i3 dan i5 sudah memiliki grafis terintegrasi yang 'lumayan'. Tetapi jika diinginkan, misalnya user memilih prosesor Intel Core i7 maka slot ekspansi guna kartu grafis add-on tetap disediakan.
Fitur Shuttle XPC Barebone SH55J2 antara lain menggunakan mobo Shuttle FH55 yang memang dirancang untuk barebone ini. Chipset menggunakan Intel H55 Express. Sistem pendinginan menggunakan heatpipe dan dilengkapi pengontrol kecepatan. Power Supply yang ditanamkan adalah mini PSU berdaya 300wat. Slot memory disediakan 4 buah yang masing-masingnya mendukung DDR3 maksimal @4GB. Antar muka HDMI disediakan dan dapat diaktifkan jika memakai grafis terintegrasi dari prosesor Intel Core i3 dan i5. Output VGA tetap pula dihadirkan.
9 buah port USB, sebuah port eSATA/USB combo connector, audio ports (analog dan SPDIF), Gigabit network, PCI slot serta card reader. Casing mampu menampung 2 buah hard disk drive 3.5inci serta sebuah 5.25inci optical drive.
Info selengkapnya dapat dilihat di www.shuttle.eu
(sumber: techPowerUp.com dan www.shuttle.eu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...