Selasa, 29 Juni 2010

Nettop: eMachines Mini-e, Sebuah HTPC US$299.99

Bila kita bicara mengenai Home Theatre PC maka yang terbayang adalah sebuah komputer dalam bentuk minimalis. Tidak salah memang tetapi akan lebih 'manis' jika desain pc nya sendiri dibuat menarik agar lebih sedap dipandang. Produk dari eMachines yang satu ini sangat memenuhi kriteria di atas. Selain bentuknya yang mungil, desainnya sangat radikal. Casing pc dibuat berbentuk wajik (diamond) dibalut warna hitam glossy dan diletakkan di atas penampang berwarna silver matte. Harga yang ditawarkan bagi Mini-e Home Entertainment ini yakni US$299.99 (tidak termasuk monitor).
Diameter casing berbentuk wajik ini sekitar 7.1inci dan beratnya tak lebih dari 4,5kg. Mini-e ER1402 memang dirancang untuk hiburan HD multimedia serta ber-komputer harian. Prosesor yang menjadi otaknya yaitu dari AMD Athlon II NEO Processor. Dipadu bersama grafis NVidia GeForce 9200. Jumlah memory/RAM yang ditanamkan sebesar 2GB. Melihat spesifikasi tersebut sudah teramat sangat layak guna kebutuhan standard komputer, tidak termasuk bermain game 'berat'.
Fitur lainnya koneksi WiFi 802.11 b/g/n, antar muka HDMI ideal guna menyaksikan film/TV HD, tersedia port S/PDIF agar dapat dikoneksikan ke sistem audio yang lebih mumpuni. Tak dilupakan keyboard & mouse wireless agar lebih nyaman bagi pemakainya.
Info lebih lanjut dapat dilihat di eMachines Mini-e
(sumber: eMachines.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...