Minggu, 06 Juni 2010

Motherboard: Mini-ITX Terbaru Dari Asus

Masih dari ajang Computex, Asus terlihat menghadirkan sebuah mobo mini-ITX terbaru mereka. Bukan karena latah tetapi lebih disebabkan trend Home Theatre PC yang semakin hari semakin banyak saja peminatnya. Mobo mini-ITX Asus dinamakan M4A88T-I Deluxe. Basis platform yang digunakan adalah dari AMD dengan digunakannya chipset AMD 880G.
Ukurannya 17cmx17cm. Pasangan bagi chipset AMD 880G yakni SB710 dan berarti sudah mendukung prosesor AMD terbaru, soket AM3. Modul memory yang disupport pun sudah memakai dari jenis DDR3 dan diberikan 2 buah slot. Meski berukuran mini-ITX tetapi slot PCI-Express x16 masih juga diberikan seandainyan user ingin menggunakan kartu grafis add on. Sedangkan tampilan grafis onboard-nya sendiri setara Radeon HD 4290.
Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu Asus Core Unlocker, port eSATA dan 3 buah port SATA, 2 port USB 3.0, audio onboard 5.1 channel, Gigabit LAN, WiFi 802.11bgn, Bluetooth dan output grafis DVI serta HDMI.
Hingga tulisan ini dibuat, penulis belum mendapatkan informasi tentang spesifikasi lengkapnya, harga maupun kapan mobo ini akan dipasarkan. Namun diperkirakan dalam waktu dekat ini sudah ada keterangan resmi dari pihak Asus.
(sumber: LegitReviews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...