Selasa, 15 Juni 2010

Handset: Nokia Chubby X5-01 Membidik Remaja Sebagai Pangsa Pasar

Sudah tidak asing lagi bahwa remaja merupakan pangsa pasar terbesar bagi produk handset maupun aneka produk elektronik lainnya. Bahkan Microsoft sebagai salah satu raksasa software sudah mulai mencoba peruntungannya dengan merilis handset Kin One. Dan lagi-lagi target pemasarannya adalah remaja hingga mahasiswa. Sebagai 'pemain' lama Nokia tentu sudah tahu betul bagaimana mengantisipasinya. Kini hadir dengan Chubby X5-01, sebuah handset 'imut' dan sangat cocok bagi para remaja.
Seperti tertera dalam press release-nya, Chubby X5-01 berbentuk persegi ergonomis dan desain slider ini sangat cocok bagi para remaja yang ingin ber-Facebook, chating, bermain game, mendengarkan musik serta tetap saling berhubungan dengan para kerabatnya secara luas.
Fitur Chubby X5-01 antara lain slide-out QWERTY keyboard, music player yang mumpuni dengan kualitas suara dari speaker yang sangat baik, klaim Nokia. Dan sudah mendukung Ovi Music dengan kapasitas penyimpanan data hingga 200MB! Sangat besar bagi sebuah penyimpanan data onboard. Ternyata Nokia menanamkan microSD 2GB dalam handset tersebut, sebuah penjelasan logis. Sedangkan untuk penyimpanan data eksternal Nokia Chubby X5-01 mendukung hingga 32GB microSD. Fitur lainnya seperti kamera dengan kemampuan hingga 5 mega piksel dan dilengkapi dengan 4x digital zoom serta LED flash. Daya tahan baterainya dalam keadaan standby diklaim mampu mencapai 16 hari dan jika untuk memainkan musik dapat dilakukan hingga 18 jam.
Kabar gembira bagi konsumen di Indonesia bahwa Nokia Chubby X5-01 pertama kali dipasarkan justru di Indonesia pada (rencananya) kuartal ketiga tahun 2010 ini. Kisaran harganya sekitar Eur.165, belum termasuk pajak dan subsidi. Nokia belum mengumumkan kapan Nokia Chubby X5-01 ini akan dipasarkan ke seluruh dunia. Wah, hebat juga negara kita dijadikan sebagai negara pertama yang akan mencicipi Nokia Chubby X5-01.
Info lebih lanjut dapat user klik Nokia Chubby X5-01
(sumber: DailyTech.com-Brandon Hill)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...