Sabtu, 26 Juni 2010

Aksesoris: BlacX 5G Docking Station USB 3.0

Semakin tingginya mobilitas user pada saat ini membuat berbagai vendor berlomba mencari solusi paling pas. Tempat penyimpanan data dirancang sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Keterbatasan kapasitas flashdisk membuat harddisk masih menjadi pilihan utama bagi user. Guna lebih membantu user yang memiliki mobilitas tinggi maka dibuatlah casing harddisk portable atau dock station. Thermaltake belum lama ini merilis sebuah dock station bagi harddisk 2.5 dan 3.5inci. Namun yang membuatnya 'lebih' adalah antar muka yang digunakan yakni USB 3.0, yang mempunyai kecepatan transfer menakjubkan, hingga 5.0 Gbps.
Docking station besutan Thermaltake ini diberi nama BlacX 5G (P/N ST0019). Kompatibel dengan HDD SATA 2.5 & 3.5inci. Ukurannya cukup kompak hanya 73x136x88mm sehingga memadai diletakkan dekat komputer. Dilengkapi antar muka USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer sangat cepat (sudah dibundel berikut kabelnya dan konektor power). Diperkirakan harga Thermaltake BlacX 5G sekitar US$49.99.
Besaran harddisk yang didukung hingga 2TB. Meski mengunakan antar muka USB 3.0 namun ia juga masih support USB versi sebelumnya, USB 2.0 dan 1.1. Penggunaanya sangat mudah karena menggunakan sistem plug & play sehingga tidak membutuhkan software tambahan. Kompatibel dengan Operating System Windows dan Mac OS.
Info selengkapnya dapat dilihat di situs resmi BlacX 5G
(sumber: Thermaltake.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...