Rabu, 26 Mei 2010

Tablet PC: VIA Segera Meluncurkan Tablet PC US$100-an

Tablet PC sudah semakin banyak penggemarnya selain netbook karena fungsionalitasnya yang sangat mobile. VIA sebagai salah satu vendor periferal komputer terkemuka di dunia berencana akan segera meluncurkan tablet pc dengan kisaran harga US$100-an. Tahap awal akan dirilis di Amerika Serikat pada paruh kedua tahun 2010 ini.
Varian tablet pc VIA akan berjumlah 5 buah dengan kisaran harga mulai dari US$100 hingga US$150. Rencananya akn mengusung operating system (OS) Google Android. Tampaknya tablet pc dari VIA ini untuk memberi alternatif bagi user yang kini sedang gandrung dengan produk Apple terbaru, iPad. iPhone sendiri kompetitornya adalah Android yang diusung oleh smartphone besutan HTC, Motorola dll.
Bahkan menurut kabar, tingkat kekhawatiran Apple terhadap Android sangat berlebihan sehingga harus menuntut HTC (vendor smartphone) karena dianggap 'memakai' software Apple namun 'berjalan' di bawah OS Android. Akibatnya, HTC malah menuntut balik. Apple meligitimasi pasar tablet pc sedangkan Android 'hanya' membawa alternatif bagi pasar. Banyak perbedaan mendasar pada kedua OS ini jika dicermati, mulai dari tampilan hingga 'rasa'. Belum diketahui hasil tuntut-menuntut ini.
(sumber: Fudzilla.com-Nick Farrell)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...