Selasa, 11 Mei 2010

Motherboard: mini ITX Asrock A330ION

Satu lagi pilihan mobo bagi user yang ingin merakit sebuah Home Theatre PC (HTPC), Asrock A330ION. Paket penjualannya sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Dual-Core Atom 330 1.6GHz. Urusan grafis diserahkan kepada onboard vga dari NVidia. Support HDMI dan Full High Definition.
Selain itu, paket penjualannya juga mencakup buku manual plus kartu garansi. Aksesoris yang disertakan antara lain 2 buah kabel SATA, CD driver, molex untuk SATA adapter dan tentu I/O backplate.
Meski form factor-nya mini ITX namun fitur yang diberikan cukup memadai, antara lain 2 buah slot memory dari jenis DDR3, 4 buah port SATA namun port IDE ditiadakan. PCI Expres tetap disediakan untuk meng-upgrade tampilan grafis jika dibutuhkan. Di panel belakang terdapat beberapa port USB, PS/2, D-sub, DVI, HDMI, LAN, E-Sata dan port untuk audio.
Setelah diuji coba di lab IXBTLab ternyata hasilnya cukup menjanjikan. Tak ada masalah dengan kestabilan maupun panas yang berlebihan dari mobo ini. Meskipun hanya dilengkapi dengan heatsink mini berikut fan-nya yang 'hanya' berukuran 40mm. Satu-satunya yang dapat disebut sebagai 'kekurangan' mobo ini adalah tidak tersedianya koneksi WiFi onboard.
Spesifikasi selengkapnya dapat dilihat di Asrock A330ION
(sumber: IXBTLab dan Asrock)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...