Kamis, 08 April 2010

Webcam: Logitech Webcam Pro 9000

Sebuah web camera bagi sebagian orang memang masih belum terlalu dibutuhkan. Akan tetapi bagi sebagian lainnya webcam merupakan pelengkap komunikasi yang 'wajib' dimiliki. Salah satu produsen periferal komputer terkemuka, Logitech, belum lama ini merilis Logitech Webcam Pro 9000. Dibanderol dengan harga US$99. Di salah satu toko komputer di Jakarta penulis melihat harganya 'hanya' Rp.696.000,- tetapi tipe yang dijual adalah Logitech QuickCam Pro 9000 Business Pack. Entah yang dimaksud adalah Logitech Webcam Pro 9000 atau ada tipe lain dari Logitech. Penulis tidak tahu pasti.
Spesifikasi Logitech Webcam Pro 9000:
* Carl Zeiss optics with autofocus
* Native 2-Megapixel HD sensor
* High-definition video (up to 1600 X 1200)
* 720p widescreen mode with recommended system
* Up to 8-megapixel photos (enhanced from native 2-Megapixel sensor)
* Microphone with Logitech RightSound technology
* Up to 30-frames-per-second video
* Connection: USB 2.0
* More information: logitech.comPaket penjualannya terdiri dari: web camera-nya sendiri, kabel USB untuk konektivitas, cd software dan Quickstart guide.
Dapat diaplikasikan untuk laptop maupun monitor LCD sehingga cukup memiliki fleksibilitas. Fitur auto-adjust-nya bekerja baik sehingga memudahkan user yang awam untuk men-setting pencahayaan dan lainnya. Selain auto-adjust, fitur lainnya yang bekerja dengan sangat baik adalah auto-focus. Hampir sempurna tanpa efek blur. Bisa jadi ini merupakan andil pemakaian lensa Carl Zeiss yang dilengkapi autofocus. Teknologi RightLight 2 yang memungkinan pengambilan gambar secara baik meski dalam keadaan minim cahaya (gelap) bekerja juga dengan sangat baik. Begitu pula dengan kualitas microphone-nya. Mampu menghasilkan pengiriman suara yang jernih.
Logitech Webcam Pro 9000 selain memiliki fasilitas auto juga mempunyai setting manual bagi advance user, fun filters, video masks dan special effects. Bagi yang memerlukan tambahan filter dan special effects dapat men-download-nya di situs resmi Logitech.
Dengan segala kelebihannya maka tak heran bila dihargai cukup mahal (US$99). Selain itu sebagai sumber tulisan, penulis mendapati Hardware Secrets menganugerahi Logitech Webcam Pro 9000 Golden Award.
(sumber: Hardware Secrets-Sandy Berger dan Logitech)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...