Jumat, 30 April 2010

Web Browser: Comodo Dragon Version 4.0.1.6

Comodo Security Solutions lebih dikenal sebagai perusahaan yang banyak memproduksi software di bidang security. Kini mereka hadir dengan inovasi baru, sebuah web browser yang diberi nama Comodo Dragon. Oleh karena Comodo Security Solutions sudah banyak memproduksi software security maka diharapkan web browser besutannya pun memiliki fitur security yang mumpuni.
Fitur yang menjadi andalan web browser Comodo Dragon adalah "Incognito Mode," yakni user dapat melakukan browsing dengan mematikan fitur cookies, tak ada jejak bekas download dan jejak browsing lainnya. Hal ini sangat ideal jika user melakukan browsing di tempat umum melalui hotspot WiFi publik. Selain itu sangat bermanfaat jika user memakai komputer bagi pakai (sharing).
Bagi situs-situs yang sudah menggunakan fitur teknologi security "Secure Socket Layer (SSL)" akan diidentifikasi oleh Comodo Dragon sebagai "secure". Ini ditandai dengan munculnya icon "padlock" di browser bar. Dengan meng-klik padlock akan muncul tingkat keamanan (security) dan enkripsi yang dipakai oleh situs tadi. Ini bermanfaat untuk mengetahui apakah situs dimaksud benar-benar aman dan asli serta bukan merupakan situs "palsu", biasa digunakan dalam phising.
Antar muka Comodo Dragon cukup minimalis sehingga user memperoleh tampilan layar yang cukup luas. Serta diklaim hanya menggunakan system resources yang minim pula.
(sumber: PCWorld-Steve Horton dan Comodo.com)
Info software:
Comodo Dragon Version: 4.0.1.6
License Type: Free
Price: Free
Operating Systems: Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Requirements: 32-bit OS, 128MB RAM, 40MB hard disk space
File Size: 24094 KB
Author: Comodo
Download: click Comodo Dragon

1 komentar:

No SPAM please...