Minggu, 11 April 2010

Apple iPad 16GB WiFi

Produk terbaru buatan Apple ini dihargai mulai dari US$499 (sebelum pajak), tergantung spesifikasinya. Bentuknya dari segi desain sangat mirip dengan iPhone atau iPod Touch, kurang greget. Paket penjualannya terbilang minim. Terdiri dari iPad-nya sendiri tentu, kabel USB, charger, leaflet dan stiker Apple.
Spesifikasi lengkapnya silakan klik Apple.

Beberapa hal yang terasa agak 'mengganggu' adalah antara lain:
* Penempatan konektor charger di bagian bawah. Jika ingin memakai Keyboard dock, Camera dan VGA kit maka posisi iPad 'seharusnya' dalam posisi Portrait tetapi untuk aksesoris lainnya letak iPad 'seharusnya' dalam posisi Landscape. Jadi tidak ada posisi default yang pasti;
* Tidak disediakannya switch 'mute'. Untuk melakukannya user harus memutar posisi volume (terletak di bagian atas berdekatan dengan tombol sleep/power) secara manual.
* Tidak disediakan port USB.
* Proses charging harus melalui arus listrik, meski menggunakan koneksi US, karena membutuhkan daya 10watt dan 2.1 amps. Jadi user tidak dapat mengisi ulang batere iPad melalui port USB di komputer.
* Untuk dapat menggunakan iPad user harus melakukan koneksi terlebih dahulu ke iTunes untuk instalasi aplikasi.
* Kapasitas penyimpana data yang relatif kecil bagi sebuah mini komputer, 16GB. Tentu user dapat memilih dengan kapasitas lebih tetapi juga berarti harus merogoh kocek lebih dalam.

Bukan berarti penulis tidak menyenangi produk Apple yang satu ini tetapi melihat 'kekurangannya', penulis rasa user masih punya banyak alternatif smartphone lain dengan harga yang sama namun meiliki fitur yang lebih baik. Tentu semuanya berpulang kepada user. Menilik nama besar Apple dan gengsi yang terangkat jika menggunakan Apple.
Review lengkapnya dapat dilihat di TweakTown
(sumber: TweakTown-Sean Kalinich dan Apple.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...