Selasa, 02 Februari 2010

Ninite: Beberapa Program Dengan 1 Installer

Maksudnya? Ada beberapa trik yang digunakan untuk menginstal beberapa program sekaligus hanya dengan menggunakan sebuah file installer. Misalnya, dalam menginstall windows baik itu 'fresh install maupun 're-install'.Masalah utama yang dihadapi adalah meng-install beberapa driver untuk perangkat yang dipakai dengan komputer (printer, scanner dan lain-lain). Juga software yang akan dipakai dan bukan merupakan bawaan windows. Misalnya, Firefox, Opera, Thunderbird, iTunes, Winamp, Aimp, GIMP, Irfanview, Open Office, Microsoft Security Essentials, Avast, Spybot, Flash (untuk IE dan non IE), uTorrent, CCleaner, CDBurnerXP, 7-Zip, Winrar dan lain-lain.
Tips kali ini adalah meng-install aplikasi tersebut di atas (dan tersedia tidak kurang dari 66 aplikasi) hanya dengan menggunakan 1 file installer. Caranya, arahkan browser ke situs Ninite.com. Pilih aplikasi yang diinginkan, download installer-nya dan jalankan. Sangat mudah bukan?
Ninite installer berjalan pada Windows XP/Vista dan Windows 7. Kelebihan lain dari installer ini adalah ia mampu mendeteksi bahasa yang digunakan PC dan versi 32bit atau 64bit sehingga ia dapat meng-install sesuai dengan versi PC kita, dengan aplikasi versi terbaru. Jadi jangan khawatir out of date.
Semoga bermanfaat...
(sumber: Freewaregenius dan Ninite.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...