Jumat, 19 Februari 2010

Mendapatkan NovaPDF Secara Gratis

Sekali lagi tentang PDF printer. Sekedar mengingatkan, PDF printer adalah virtual printer untuk mencetak dokumen (halaman web, email, dokumen office dan lain-lain) ke dalam format pdf. Salah satunya adalah NovaPDF. Software ini bukanlah freeware, harganya $20. Info mengenai dapat diperolehnya NovaPDF secara gratis saya lihat di labnol.org. Apa kelebihan NovaPDF dan bagaimana cara mendapatkannya?
Hasil print NovaPDF dapat diintegrasikan ke dalam file PDF yang sudah ada (merge). Ia juga mampu memberikan meta tag (misal judul, subjek dll.) ke dalam dokumen pdf. Kompatibel dengan Windows XP dan Windows 7 32-bit dan 64-bit.
Cara mendapatkannya cukup klik link  www.novapdf.com dan request license key untuk software ini; setelah detail registrasi didapatkan via email segera download installer-nya dari novapdf.com. Sekarang tinggal instal softwarenya... dan setelah proses instalasi selesai segera periksa di 'Printers and Faxes' semestinya NovaPDF akan segera dikenali. Selanjutnya setiap anda meng-klik opsi 'Print' dari dokumen apapun maka ada pilihan printer NovaPDF.
Terakhir, bila merasa proses di atas agak merepotkan maka di sini sudah saya siapkan untuk di download NovaPDF berikut Info Registrasi dalam format txt. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...