Jumat, 26 Februari 2010

gleeBox: Sensasi Web Browsing Tanpa Mouse

Pernah merasakan sensasi browsing internet tanpa menggunakan mouse? Dapat dibayangkan betapa 'ribed' dan 'nyaman'-nya. Meskipun demikian bila suka dan berani menerima tantangan ini maka ada sebuah add-on, khusus Firefox dan Chrome, yang akan membantu. Namanya adalah gleeBox.
Tanpa dibantu oleh add-on pengalaman browsing mouseless (tanpa mouse) hanya akan membuat user frustrasi. Tiap kali ingin pindah link harus selalu menekan tombol Tab, belum lagi perintah-perintah lainnya. Alih-alih ingin browsing malah jadi pusing.
Dengan kustomisasi yang ditawarkan dan cara yang relatif memberikan pencerahan dalam browsing menggunakan keyboard adalah yang ditawarkan oleh gleeBox. Cukup dengan menekan tombol 'G' setiap link yang ada pada halaman web yang sedang tampil akan di'highlight'. Dengan mengetik sebagian atau seluruh nama link ke dalam gleeBox akan user akan segera diarahkan menuju link tersebut.
Bentuk kustomisasi yang dilakukan antara lain dapat mempersempit jumlah link yang ada di halaman web sehingga yang benar-benar penting saja yang di-highlight (ESP mode). Untuk mengetahui manual tip dan trik gleeBox lebih lanjut klik link TipJar.
Informasi lebih lanjut dan download di gleeBox.
(sumber: lifehacker dan gleebox.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...