Selasa, 02 Februari 2010

Aplikasi Google: Google Goggles Perangkat Mobile

Google membuat sebuah aplikasi yang sangat memanjakan penggunanya, yaitu Google Goggles. Secara sederhana, aplikasi ini dapat membantu pengguna mencari yang dibutuhkannya via foto dengan lebih cepat melalui search engine google. Lho apa bedanya dengan 'googling'?
Misalnya pengguna sedang berada di toko buku dan tertarik pada buku tertentu. Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai buku tersebut. Cukup foto sampul buku tadi lalu searching dengan fitur searching yang ada pada Google Goggles. Jangan lupa cantumkan judul bukunya secara cermat. Voila, pengguna dapat informasi yang lengkap mengenai buku tadi. Bahkan dapat langsung memesannya di Amazon.com jika tersedia.
Untuk saat ini pencarian data mengenai makanan, mobil dan fauna belum dapat dilayani. Suatu saat nanti kelak. Sedangkan pengidentifikasian kartu nama dan lukisan menghasilkan informasi yang sangat mengagumkan. Bahkan dapat memberikan alternatif langkah yang harus diambil dalam permainan catur. Masih menurut Google, demi pengembangan dan kepentingan usaha Google di masa depan lebih fokus menggunakan GPS daripada foto. Sayangnya pada saat ini 'baru'(?) berjalan pada perangkat mobile dengan Operating System Android. Untuk mendapatkan aplikasi ini silakan cari di Android application store.
Agar lebih memahami aplikasi ini silakan lihat demo-nya di YouTube melalui link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...