Jumat, 01 Januari 2010

Tips: Pertimbangan Sebelum Memilih Handset Android

Beberapa hal yang patut dipertimbangkan dalam penggunaan Handset berbasis Android:
* Android tidak sama satu dengan lainnya. Berbeda dengan Windows dimana semua aplikasi Windows juga dapat berjalan di semua PC berbasis Windows. Dengan akan dipasarkannya Google Nexus (Nexus One) ada harapan bahwa ia akan menjadi platform standar agar setiap aplikasi Android akan dapat berjalan di semua platform Android lainnya.* Masalah kompatibilitas dengan aplikasi bisnis. Jika hanya membutuhkan aplikasi yang sederhana maka semua smartphone dapat jadi pilihan. Apabila dalam berbisnis banyak menggunakan aplikasi berbasis Windows, maka operating system Windows Mobile atau Blackberry merupakan pilihan bijaksana. Namun seandainya dalam usaha anda banyak menggunakan OS Mac, maka handset berbasis iPhone adalah yang paling tepat.
* User interface (antar muka) handset dengan platform Android yang satu dengan lainnya masih banyak yang berbeda untuk aplikasi yang sama. Ini cukup membingungkan apabila bertukar handset meski masih menggunakan platform Android.

Android adalah sebuah platform baru yang masih dalam tahap sosialisasi dan berkembang. Di masa akan datang tentu Android akan menyempurnakan platformnya. Akhir kata dengan penjelasan diatas bukan berarti Android itu tidak bagus tetapi ada pertimbangan yang harus diperhatikan agar tidak menyesal di lain hari.
(sumber: PCWorlddotcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...