Selasa, 29 Desember 2009

Free Download: Tweak Windows XP



Tweak WinXP Menggunakan Handy Tweakers
Freeware
OS : Windows XP
Download di sini (209 kb)

Pada dasarnya Handy Tweakers, sesuai dengan namanya, adalah utiliti untuk melakukan tweak terhadap beberapa fungsi Windows XP. Manfaatnya adalah memaksimalkan fungsi yang tersedia dengan cara yang mudah. Tweaaking yang ditawarkan oleh freeware ini antara lain: Turn off tool, Start Menu tool, Miscellaneous, dan History tool.Pada Turn off tool, kita dapat membuat jadwal untuk Shutdown, Restart, Log off atau Hibernate sesuai dengan waktu yang kita tetapkan. Tinggal masukkan durasi atau waktu dan tanggalnya lalu klik tombol Enable.
Dalam Tab Menu Start kita dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pencarian recent documents dari Windows. Anda juga dapat menyembunyikan atau menampilkan jendela start menu seperti Shutdown, Run, Recent Documents, Log Off, dan Favorit. Anda harus me-restart komputer Anda agar perubahan ini berjalan.
Pada tab Miscellaneous Anda dapat menambahkan program notepad dan command prompt Windows ke menu klik kanan hanya dengan 1 klik. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengunci (lock) komputer Anda dan mengaktifkan monitor ke dalam mode standby.
Sedangkan tab History digunakan untuk menghapus Recent Documents, File Search history, Mapped Network Drive history, dan Internet Explorer history.
Cukup bermanfaat fungsinya bagi aplikasi sebesar 209 kb. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...