Selasa, 01 Desember 2009

Sony Ericsson Nexus, Sebuah Custom Android UI


Antar muka (User Interface) TouchFLO dikenal sebagai produk HTC untuk Windows Mobile phone-nya. Samsung dengan TouchWiz-nya. HTC kembali mngeluarkan Sense UI untuk ponsel dengan platform Android.
Diperdebatkan, HTC memulai semua ini ketika perusahaan membuat tampilan antarmuka pengguna TouchFLO untuk Windows Mobile phones. Samsung tersebut melaksanakan hal dengan TouchWiz dan kemudian HTC menciptakan Sense UI untuk ponsel Android. Bahkan Sony Ericsson XPERIA X10 yang baru yang akan dilepas ke pasaran sekitar tahun 2010 dilengkapi dengan antar muka Android yang sudah dimodifikasi dan sekarang memiliki nama baru yakni Sony Ericsson Nexus.
XPERIA X10 adalah ponsel Google Android, luar-dalam, tapi antar muka Sony Ericsson Nexus dimaksudkan untuk mengintegrasikan beberapa layanan yang berbeda menjadi lebih user-friendly. Hal ini juga membuat menu navigasinya lebih cantik.
Aplikasi yang menjadi ciri utama Nexus adalah Sony Ericsson Timescape. Aplikasi ini mengumpulkan informasi dari jaringan sosial anda, seperti Twitter dan Facebook, dan mengintegrasikan mereka semua ke dalam satu tempat. Kemudian mengorganisirnya pada saat yang bersamaan, makanya disebut Timescape.
Ada juga aplikasi baru yang disebut MediaScape. Dari namanya mungkin sudah dapat diduga bahwa ini adalah aplikasi untuk multi media. Menampilkan foto, mendengarkan lagu, memutar video adalah beberapa fiturnya. Sedangkan untuk kameranya dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah (facial recognition) dan pembuatan 'tag' (tanda pengenal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...