Kamis, 03 Desember 2009

SilverStone Nightjar 400 W Power Supply

Belum lama ini produsen Power Supply Silverstone merilis SilverStone Nightjar 400 W. Memang untuk ukuran saat ini Power Supply Unit tersebut termasuk minim daya. Dimana akhir-akhir ini kebutuhan daya sebuah PC sangat besar, minimal 500 watt. Akan tetapi untuk kebutuhan standar (aplikasi perkantoran, browsing, dan aplikasi multimedia dan game ringan) saya rasa 400 watt sudah cukup.
Apalagi kelebihan PSU ini tidak menggunakan kipas sama sekali. Jadi jika disandingkan dengan motherboard tanpa kipas, HSF CPU juga fanless serta kartu grafis yang juga fanless maka sangat cocok digunakan sebagai Home Theatre PC.
Oleh karena PSU ini tanpa kipas sebagai solusinya Silverstone menggunakan HSF yang sangat besar. Terletak di bagian atas panel yang juga berfungsi sebagai penutup.
Fitur lain dari PSU ini adalah kabelnya menggunakan 'sleeving nylon'; menggunakan PFC aktif; 1 kabel 20/24 pin (Motherboard); 1 kabel dengan 2 konektor ATX 12 volt (CPU); 1 kabel dengan 2 konektor 6 dan 8 pin untuk daya tambahan kartu grafis (VGA); 2 kabel power SATA dengan masing-masing 3 konektor; 2 kabel untuk daya bagi periferal tambahan (masing-masing 3 konektor) serta yang masih juga dipakai oleh hampir semua (atau semua?) produsen PSU lain, yakni 1 kabel power untuk Floppy Disk. Garansi 3 tahun dan harganya $170. He.he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No SPAM please...